10 Bisnis Modal Kecil Menguntungkan Di Tahun 2019

Ibisnis.net – Berbicara tentang bisnis memang tiada hentinya. Tuntutan ekonomi akan terus menuntut kita berpacu dengan waktu, dalam mengembangkan ide dan gagasan kita agar menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Nah, dari sinilah istilah kata uang memang tidak dibawa mati, tapi gak ada uang rasanya mau mati dikumandangkan. Dengan sedikit usaha dengan menjalankan beberapa Ide peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan di tahun 2019 ini maka anda telah berbuat lebih untuk masalah keuangan dan masa depan.

Bagi Anda yang saat ini masih bekerja sebagai guru, karyawan, pns atau masih mahasiswa cobalah menjalankan beberapa bisnis modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan besar di tahun 2019 ini. Apakah harus? sebenarnya tidak harus, tetapi apa salahnya mencoba hal baru di tahun yang baru ini, lagian menjalankan bisnis saat ini sudah sangat mudah dijalankan hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki.

Untuk itu kami menyarankan untuk mencoba 10 jenis usaha ini. Bahkan ada beberapa usaha yang bisa dikerjakan sebagai usaha kecil-kecilan paruh waktu. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan swasta, pengawai kantoran, PNS, mahasiswa hingga ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha. Meskipun bisnis sampingan namun jika dikelola dengan baik, usaha-usaha ini menjanjikan profit yang tinggi. Lalu apa saja jenis usaha bisnis modal kecil menguntungkan tersebut? Ini dia:

Ide Peluang Bisnis Modal Kecil Menguntungkan Tahun 2019

Ide peluang bisnis modal kecil menguntungkan di tahun 2019 merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang melalui internet. Terdapat banyak bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Oleh karena itu menjalankan sebuah bisnis merupakan jalan yang perlu di pilih untuk merubah kondisi keuangan Anda.

1. Konter Pulsa dan Kuota Internet

Seiring tingginya kebutuhan akan akses informasi, saat ini hampir semua orang memiliki handphone. Itu berarti mereka semua membutuhkan pulsa atau kuota internet untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi mereka. Sehingga keputusan Anda untuk menjatuhkan pilihan pada bisnis ini tidaklah salah.

Mulailah dengan menjadi downline pulsa, sambil mencoba menawarkan kuota paket perdana internet pada orang di sekitar Anda. Jika usaha ini berjalan lancar, Anda bisa segera membuka gerai pulsa dan paket internet ini.

2. Katering Rumahan

Katering rumahan merupakan salah satu ide usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Usaha sampingan ini tidak akan pernah ketinggalan zaman karena penduduk di sekitar lingkungan Anda parti akan membutuhkan jasa katering. Tidak semua keluarga memiliki waktu untuk memasak sehari-hari, oleh sebab itu, katering adalah pilihan terbaik. Karyawan juga sering memesan katering, jika mereka sibuk dan tidak memiliki waktu untuk keluar kantor untuk membeli makanan maka katering adalah jalan pintasnya.

Usaha sampingan ini memang akan memakan waktu yang banyak. Mulai dari memasak lauk dan nasi kemudian mengantarnya ke orang yang memesan. Memang benar katering akan menjadi usaha sampingan yang berat dan menyibukkan tetapi ini sangat menguntungkan.

3. Bisnis Cuci Motor

Saat ini hampir semua orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan sehari-hari. Sementaa karena berbagai kesibukan sangat jarang orang yang memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencuci motornya sendiri. Jika kita jeli, hal tersebut merupakan peluang usaha yang tidak pernah kehilangan pelanggan. Ya betul, Anda bisa memulai bisnis dengan membuka cucian motor.

Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah atau mencari tempat strategis untuk membuka usaha tersebut. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya. Manfaatkan relasi di kantor, atau teman-teman Anda untuk menjadi pelanggan sekaligus membantu Anda untuk memasarkan bisnis tersebut.

4. Usaha Aneka Minuman

Usaha minuman juga menarik untuk dilirik. Melalui ide kreasimu, kamu juga bisa menciptakan tren baru. Misalnya, di tengah-tengah tren minuman Thailand yaitu Thai Tea kekinian, kamu bisa memasarkan minuman Green Tea atau bahkan Coklat kekinian. Bisnis modal kecil di bidang minuman seperti inilah yang akan memberikan Anda keuntungan yang cukup banyak.

5. Usaha Fotokopi dan Printer

Usaha Modal Kecil satu ini juga cocok untuk Anda yang berada di kawasan sekolah, kampus atau perkantoran. Anda tidak perlu membukanya sepanjang hari, cukup di waktu senggang. Anda juga bisa menerima pesanan terlebih dahulu lalu kemudian memberikan hasil fotocopy atau printnya.

Selain fotocopy dan printing Anda juga dapat melakukan layanan jilid buku, bila Anda merasa dapat menanganinya sekaligus. Anda tidak perlu memiliki mesin fotocopy yang canggih untuk memulai usaha ini. Anda hanya memerlukan mesin printer yang memiliki fitur fotocopy dan scanning saja. Kemudian Anda memerlukan kertas A4 untuk fotocopy dan print.

6. Even Organizer

Jaman modern ini semua orang ingin mendapatkan sesuatu dengan cepat tanpa ribet. Jasa Event Organizer ini yang paling dibutuhkan.

Mulai dari event untuk outdoor seperti outbound, acara pernikahan, acara sunatan dan lainnya, serahkan saja ke event organizer maka acara Anda bakal terlaksana secara mengejutkan, meriah dan mewah.

7. Bisnis Fashion Wanita

Setiap tahunnya tren fashion wanita cepat sekali berubah dan mengalami banyak peningkatan. Jelas, hal ini menjadi ladang bisnis yang menguntungkan jika Anda bisa memanfaatkan bisnis ini dengan baik. Sebagai contoh adalah hijab, yang saat ini tengah menjadi tren hingga akhir tahun ini. Hampir dipastikan desain hijab untuk tahun 2019 semakin lebih baik dan lebih trendi.

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini anda bisa menciptakan fashion sendiri dan menjualnya secara online. Dengan merancang sendiri, tenta harga jual pasti jauh lebh tinggi daripada hanya sekeda menjual kembali barang yang sudah jadi. Tetapi bila Anda ingin menjadi reseller juga boleh, anda pun tetap bisa mendapatkan keuntungan. Bagi siapapun yang update mengenai tren fashion wanita, cobalah untuk mengembangkan bisnis ini degnan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Bisnis Periklanan

Salah satu sisi paling penting dalam dunia usaha adalah manajemen marketing. Periklanan adalah usaha jasa menyediakan segala kebutuhan produk untuk bisa terpajang dalam lapak iklan dan beragam model media panjang dari media cetak online hingga reklame di pinggir jalan. Usaha ini merupakan bisnis modal kecil yang akan terus hidup dan berkembang mengingat sengitnya persaingan dalam bisnis.

9. Membuka Online Shop

Online shop yaitu di mana pembeli dan transaksi dikerjakan secara online. Nah, di sini kamu bisa menjual apa saja, mulai dari berbagai aksesoris, baju, makanan dan lainnya.

Anda bisa menjualnya lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Line, BBM. Online shop atau toko online bisa dibilang sangat cocok untuk usaha sampingan pelajar karena lebih fleksibel dalam pengelolaannya.

10. Bisnis Jual Kaos

Ide bisnis berikutnya adalah bisnis jual kaos. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus mempunyai hubungan dengan tempat konveksi dan tempat sablon. Kemudian membuat desain kaos yang paling keren untuk dijual sehingga memerlukan ide-ide kreativitas. Semakin keren desain kaos tersebut maka semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli. Buatlah desain yang unik lain dari desain-desain diluar sana.

Itulah beberapa ide peluang Bisnis Modal Kecil yang memiliki prospek dan peluang yang luas yang dapat Anda adikan pilihan sebagai bisnis yang akan Anda jalankan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka bisnis modal kecil yang menguntungkan di tahun 2019.

Mungkin Anda juga menyukai