8 Peluang Bisnis Masa Kini yang Bisa Dijalankan Dengan Menggunakan Smartphone

Ibisnis.net – Menjalankan bisnis tidak selalu harus dilakukan secara rumit, sebab ada banyak Bisnis Masa Kini yang bisa dijalankan dengan simple. Bahkan, banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Hal ini tentunya sangat menyenangkan, terutama bagi Anda yang sedang berniat terjun ke dunia bisnis.

Meski begitu, Anda harus paham terlebih dahulu bisnis yang akan Anda jalankan. Jangan sampai Anda menjalankan bisnis yang sama sekali tidak dipahami yang bisa menimbulkan masalah bagi bisnis itu sendiri. Bukannya mendapat keuntungan, bisa saja bisnis tersebut berumur pendek dan gulung tikar.

Kenali terlebih dahulu bisnis yang ingin Anda mulai dari kemudahan hingga kesulitannya. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengelola bisnisnya. Nah, untuk pemula sebaiknya pilihlah bisnis online indonesia yang mudah tapi tetap memberikan keuntungan yang besar. Misalnya menjalankan bisnis dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki. Kenapa tidak? Berikut ini beberapa usaha kekinian yang bisa Anda jalankan walau hanya dengan mengandalkan smartphone.

1. Game Online

game online

Bagi yang hobi bermain game, cobalah memanfaatkan game tersebut sebagai ladang untuk mendapatkan uang. Game online tidak hanya dimainkan di komputer saja, ada banyak sekali jenis game online yang bisa dimainkan di smartphone. Game-nya pun beragam, mulai dari yang mudah hingga paling sulit seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Ragnarok dan masih banyak lagi.

Cobalah untuk lebih selektif dalam pemilihan game, disarankan untuk memilih game yang sedang viral. Jangan lupa selalu asah skill saat bermain, agar bisa dengan mudah memenangkan game dan mendapatkan banyak uang. Bukan hanya mendapatkan kesenangan, tapi Anda juga bisa mendapatkan sejumlah uang dari game online.

2. Jualan Pulsa dan Token Listrik

jual pulsa dan token listrik

Bisnis lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan berjualan pulsa dan token listrik. Jualan pulsa dan token listrik ini sebenarnya bisa dikatakan semi online. Kenapa? Karena anda memanfaatkan promo-promo penjualan pulsa dan token listrik di marketplace untuk dijual secara offline.

Pangsa pasar anda untuk menjual pulsa maupun token listrik ini adalah orang-orang disekitar anda. Jadi intinya, anda membeli pulsa maupun token listrik dengan harga lebih murah di marketplace dan menjualnya kepada orang-orang disekitar anda.

Usaha bisnis satu ini tidak hanya cukup mudah untuk dilakukan mengingat produk yang anda jual adalah produk yang sangat dibutuhkan orang jaman sekarang. Selain mudah, keuntungan bisnis online satu ini juga lumayan apabila jika sedang ada promo besar-besaran di marketplace untuk penjualan pulsa dan token listrik.

3. Jual Tiket Transportasi

jual tiket transportasi

Selain menjual pulsa dan token listrik, anda juga bisa coba usaha tiket transportasi. Pasalnya, anda juga bisa membeli tiket kereta api maupun pesawat secara online dengan harga yang jauh lebih murah.

Usaha bisnis satu ini cukup mudah untuk dijalankan seperti halnya jualan pulsa ataupun token listrik. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah smartphone saja.

4. Menjadi Dropshiper / Reseller

Dropshiper / Reseller yaitu sama-sama tidak memiliki barang atau produk sendiri. Jadi anda memiliki cukup modal anda bisa mulai bisnis online reseller, tapi jika anda tidak memiliki modal/sedikit modal anda bisa memulai dengan bisnis online dropship.

Saat ini, banyak sekali online shop yang membuka jasa layanan reseller dan dropshipper. Nah, Anda bisa bergabung di online shop tersebut tergantung jasa yang Anda pilih. Namun, sebelum terjun sebaiknya pahami terlebih dahulu soal sistem kedua jasa tersebut. Jika ditekuni dengan baik, maka kegiatan ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

5. Admin Online Shop

admin online shop

Jika Anda pandai berkomunikasi, coba memanfaatkan hal itu dengan menjadi admin online shop milik orang lain. Dengan keahlian komunikasi yang dimiliki, pasti bisa menangani beberapa tugas admin, diantaranya menjawab pertanyaan dan mengatasi keluhan atau komplain dari customer. Tentunya Anda akan dibantu dengan pemilik bisnis online.

Semua pekerjaan ini tentu tidak akan berat, jika dibandingkan ketika Anda menjalankan bisnis online sendiri dan menangani segala sesuatunya secara mandiri. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan ketentuan jam kerja yang jelas, sebagaimana layaknya admin di kantoran biasanya dan gaji yang sesuai.

6. Jasa Paid Promote akun Instagram

jasa paid promo instagram

Jasa paid promote akun instagram ini adalah mempromosikan konten tertentu dari klien. Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali mempromosikan konten tertentu.

Pada umunya, tarif paid promote di Instagram ini dihitung per postingan. Sama halnya seperti jualan akun Instagram, tarik paid promote ini juga tergantung dari beberapa hal seperti:

  • Seberapa banyak follower aku Instagram yang anda gunakan untuk melakukan paid promote.
  • Seberapa aktif follower anda terhadap konten yang anda bagikan di akun Instagram yang anda kelola.
  • Seberapa profitable tema akun Instagram anda untuk di monetize.
  • Seberapa tinggi nilai engagement follower akun Instagram dengan konten yang anda bagikan.

Semakin tinggi jumlah follower, engagement dan juga tema akun Instagram yang anda kelola, maka akan semakin mahal juga tarif paid promote yang bisa anda tarik kepada klien yang berminat untuk memasang iklan di akun Instagram anda.

7. Bitcoin

Bitcoin termasuk dalam bisnis dan juga investasi. Menariknya Bitcoin ini bisa Anda gunakan hanya melalui Smartphone. Saat ini memang Bitcoin menjadi salah satu bisnis atau investasi yang menarik dan terbukti sudah banyak trader yang bermain Bitcoin ini. Agar bisa mendapatkan profit Anda harus tahu bagaimana caranya trading Bitcoin dengan baik dan benar. Khusus pemula tidak disarankan bagi Anda untuk langsung menggunakan modal yang besar sebab trading Bitcoin ini bisa diumlai dengan modal yang kecil mulai dari Rp.100.000 saja. Anda pun bisa mengontrol pergerakan harga Bitcoin melalui Smartphone yang dimiliki.

8. Bisnis Jasa Sosial Marketing

Sosial media marketing

Pengguna social media di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Tercatat pada tahun 2018 pengguna facebook di Indonesia sudah mencapai angka 130 juta. Sedangkan pengguna Twitter di Indonesia mencapai angka 19,5 juta pengguna. Selain itu rata-rata orang Indonesia menonton video di youtube hingga lebih 1 jam perhari. Dengan jumlah yang sangat luar biasa tersebut maka tidak dapat dipungkiri bahwa social media marketing juga semakin penting.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bisnis kecil yang bisa menjadi besar dengan memanfaatkan social media marketing secara efektif. Kabar baiknya, perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang gemar mengkonsumsi social media ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu ide bisnis dengan bermodalkan smartphone.

Baca Juga : Alat Pemasaran Online yang Dibutuhkan Saat Memulai Bisnis

Itulah peluang usaha masa kini yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone. Inti dari semuanya adalah jika bersungguh-sungguh dan mempunyai tekad yang kuat apapun bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang bisnis. Daripada harus mengharapkan suatu hal yang belum pasti untuk mendapatkannya.

Mungkin Anda juga menyukai