Agen Reksadana Online Terbaik Yang bisa Jadi Pilihanmu

Ibisnis.net – Dengan internet sekarang melakukan jual beli sangat gampang. Bahkan bila anda ingin berinvestasi di pasar reksadana maka bisa dilakukan secara online. Reksadana online terbaik saat ini sudah banyak tersedia buat memudahkan anda berinvestasi tanpa harus keluar rumah.

Pasalnya, banyak orang suka menunda-nunda untuk berinvestasi dengan alasan ribet dan mahal. Tapi kini semuanya sudah serba gampang dan bisa dilakukan dengan online. Jadi gak ada alasan lagi deh.

Mungkin anda sudah mengetahui, terdapat 5 jenis reksadana online terbaik yang memiliki keunggulan masing-masing dan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu :

  • Reksadana Saham
  • Reksadana Pasar Uang
  • Reksadana Campuran
  • Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana Indeks

Nah, bagi anda yang ingin terjun ke investasi reksadana tapi masih ragu atau gak punya banyak waktu untuk datang ke manajer investasi satu persatu. Berikut ini adalah agen/tempat reksadana online terbaik yang bisa jadi pilihanmu.

5 Reksadana Online Terbaik

1. Tokopedia

Pastinya anda sering berbelanja barang-barang disini kan? Ya, tokopedia merupakan sebuah marketplace terbesar di Indonesia. Setelah sukses di dunia maya, kini tokopedia meluncurkan fitur reksadana online yang dirilis pada februari 2018.

Tokopedia tidak main-main dalam meluncurkan fitur ini, hal tersebut ditandai dengan seriusnya tokopedia reksadana mendaftarkan fitur tersebut untuk mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan atau dikenal dengan OJK.

Beberapa kelebihan dalam berinvestasi reksadana di tokopedia yaitu:

  • Calon nasabah yang ingin membuka reksadana tidak perlu datang ke kantor tokopedia. Tetapi bisa dilakukan secara online melalui website tokopedia. Dari mulai transaksi hingga menunggah dokumen pun bisa anda lakukan disitus tokopedia.
  • Tidak dikenakan biaya transaksi dan untuk berinvestasi ini, anda bisa mengeluarkan uang mulai dari 10 ribu. Jadi, siapapun umur berapapun, serta profesi apapun bisa melakukan hal tersebut.
  • Para nasabah bisa memantau investasinya kapanpun dan dimanapun lewat aplikasi atau website tokopedia.
  • Adanya fitur menjual dan membeli sehingga memudahkan anda untuk melakukan transaksi tersebut dengan waktu yang real tanpa harus menunggu waktu 1 hari.

Reksadana yang ditawarkan tokopedia ini bernama Syaulendra dana kas, yaitu reksadana pasar uang yang dikeluarkan Syailendra Capital.

Proses berinvestasi di tokopedia ini terbilang cepat dan mudah karena memiliki layanan TokoCash (layanan dompet elektronik). Oleh karena itu anda bisa berinvestasi reksadana dengan mudahh dan bisa dicairkan kapanpun bila anda memerlukan dana.

2. Bareksa

bareksa

Bareksa merupakan salah satu tempat pembelian reksadana online yang bisa anda pilih. Bareksa yang didirikan pada awal tahun 2013 dan berkembang dengan sangat pesat, bahkan sudah memiliki banyak nasabah dan menaungi berbagai perusahaan manajer investasi di Indonesia.

Bareksa juga menjual beragam jenis reksadana, mulai dari reksadana konvensional sampai syariah. Adapun untuk produknya, ada reksadana pasar uang, reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, reksadana indeks dan campuran.

Untuk proses pembeliannya juga mudah. Anda hanya perlu mengisis profil resiko investasi dan biodata diri. Setelah data lengkap, anda tinggal menunggu persetujuan untuk proses transaksi. bIasanya proses approval memakan waktu 1x 24 jam dan anda bisa melakukan investasi mulai dengan modal 100 ribu lho.

3. Bukareksa (Bukalapak)

bukareksa

Bukareksa menjadi salah satu tempat beli reksadana online berbasis portal belanja online atau e-marketplace. Bureksa yang merupakan kerjasama antara Bukalapak dan Bareksa ini berdiri sejak awal tahun 2017 dengan mengutamakan user exprience yang sama seperti sedang berbelanja online.

Keunggulan dari Bukareksa adalah anda bisa memulai investasi dengan uang sebesar 10 ribu saja. Nominal tersebut tentunya sangat murah dan tidak dapat ditemukan di platform lain yang umumnya mematok harga sebesar 100 ribu.

4. Ipodfund

Ipodfund

Ipodfund merupakan supermarket reksadana online pertama di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2014 oleh PT.Indo Premier Securities. Dikatakan supermarket karena memang tempat beli reksadana online terlengkap di Indonesia dengan mengganden 80 manajer investasi yang jumlah dananya mencapat ratusan miliar rupiah.

Di Ipotfund pun tersedia empat jenis reksadana, yaitu reksadana pendapatan tetap, saham, reksadana campuran, dan pasar uang. Jika anda tertarik untuk berinvestasi, maka proses yang harus anda lakukan adalah mendaftar lewat situs resmi Indo Premier kemudian mengisi formulit pendaftaran yang sudah anda print dan menggunakan materai.

Jangan lupa pula untuk mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan seperti NPWP, KTP, fotokopi buka tabungan halaman depan. Setelah selesai, barulah bisa mengirimkan dokumen tersebut ke cabang Indo Premier terdekat di kota anda.

Untuk berinvestasi di Ipotfiund anda bisa memulainya dengan 100 ribu saja dan kabar baiknya anda tidak akan dikenakan biaya bulan untun administrasi ataupun biaya transaksi jual beli.

5. POEMS (Phillips Securities Indonesia)

POEMS (Phillips Securities Indonesia)(1)

Anda tidak perlu ragu dalam berinvestasi reksadana di Philip Securities Indonesia. POEMS merupakan akronim dari Philip Online Electronic Mart Systems.

Terdapat ratusan produk reksadana disana dari puluhan manajer investasi. Bahkan, produk investasi reksadana yang ditawarkan bisa anda beli dengan hanya 50 ribu aja.

Nah itulah beberapa tempat beli reksadana online yang bisa anda pilih dan dapat disesuaikan dengan kantongmu. Salam sukses.

Mungkin Anda juga menyukai