Ingin Sukses dari Bisnis Kecil Kecilan, Berikut Contohnya

ibisnis.net –  Bisnis Kecil Kecilan dari dulu sampai sekarang banyak peminatnya. Apalagi saat ini kebutuhan hidup setiap tahun semakin meningkat. Jika Anda memiliki anak sekolah, maka kebutuhan juga akan bertambah.

Selain itu di zaman seperti sekarang keperluan serba mahal. Oleh karena itu Anda harus bekerja lebih keras supaya mendapatkan penghasilan yang lebih dan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tapi Anda juga tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mau berusaha untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya dengan menjalankan bisnis kecil-kecilan.

Berikut Sederet Bisnis Kecil Kecilan yang Dapat Dicoba

Laundry

laundry

Jika Anda bertempat tinggal di rumah atau lingkungan yang padat penduduk serta kebanyakan penghuninya merupakan mahasiswa dan pekerja. Maka Anda dapat mencoba menjalankan usaha sampingan yang paling pas berupa laundry.

Hal ini karena masyarakat tersebut lebih sibuk kuliah dan bekerja, jadi tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri serta lebih memilih menggunakan jasa laundry. Selain itu modal yang harus di keluarkan juga tidak cukup banyak. Mulai dari mesin cuci, parfum, setrika dan peralatan pendukung yang lain untuk membuka tempat laundry.

Cucian Mobil dan Motor

Cucian Mobil dan Motor

Bisnis cucian tidak hanya laundry baju saja, ada juga usaha cuci motor dan mobil yang tidak kalah menggiurkan dengan laundry menjadi bisnis kecil-kecilan. Apalagi jika Anda memiliki tempat atau lokasi yang berada di jalan raya.

Apalagi jika sudah masuk musim penghujan, maka orang akan lebih sering mencucikan mobil atau sepeda motor mereka karena cepat kotor. Terutama bagi
mereka yang sibuk kuliah dan bekerja.

Harga yang diberikan sendiri sangat beragam, mulai dari Rp.10.000 untuk sepeda motor dan Rp. 30.000 untuk mobil. Harga tersebut juga dapat dipastikan lebih cepat balik modal. Sedangkan modal yang dikeluarkan hanya beberapa untuk membeli shampoo motor, kompresor, kain lap, semir ban dan yang lainnya.

Reseller Produk

reseller produk

Bisnis reseller termasuk bisnis kecil-kecilan yang saat ini sudah menjadi pilihan terbaik dan banyak ditekuni oleh masyarakat. Terutama dari segi modal yang terhitung sangat kecil serta dapat dijadikan sebagai usaha sampingan.

Jadi Anda hanya cukup memanfaatkan smartphone yang dimiliki untuk menjalankan bisnis tersebut. Karena smartphone juga sudah ada cukup banyak yang dijual dengan harga murah serta mudah untuk akses internetnya.

Sedangkan untuk menjalankan bisnis reseller produk, Anda hanya perlu mendaftarkan kepada agen atau distributor produk. Kemudian mempromosikan
produk kepada kerabat terdekat, teman dan rekan kerja supaya terjadi penjualan. Untuk reseller sendiri ada cukup banyak pilihan bisnisnya, mulai dari fashion, aksesoris sampai produk herbal.

Berjualan Minuman

berjualan minuman

Jika Anda memiliki rumah yang berada di pinggir jalan. Maka dapat dimanfaatkan dengan sangat baik. Anda dapat mencoba dengan berjualan minuman, baik kopi atau minuman seperti jus buah.

Selain itu Anda juga hanya bermodalkan sedikit, seperti alat pembuat kopi, mesin blender, buah-buahan dan peralatan pendukung yang lain. Sedangkan untuk lebih banyak variasi, dapat menambahkan beberapa snack ringan dan minuman sachet untuk anak-anak.

Konter Pulsa dan Token Listrik

Konter Pulsa dan Token Listrik

Pulsa sendiri menjadi bagian dari kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Oleh karena itu berjalan pulsa tentunya juga akan menjadi bisnis kecil-kecilan, selalu laku dan laris. Apalagi jika Anda membuka konter di tempat yang strategis.

Dana yang dibutuhkan untuk membuka konter ini hanya membutuhkan beberapa barang. Mulai dari etalase sesuai kebutuhan, deposit pulsa, kartu perdana dan bisa juga menambahkan paketan internet.

Sedangkan untuk token listrik keuntungannya juga cukup banyak. Terutama jika Anda menekuninya dengan serius, maka akan ada cukup banyak orang yang
membeli di tempat Anda.

Usaha Dropship

usaha dropship

Saat ini bisnis online sudah sangat marak dan menjadikan siapa saja dapat berjualan dan tanpa harus keluar rumah atau sampai menyewa tempat untuk berjualan. Selain itu bisnis ini juga sangat cocok bagi karyawan.

Mereka dapat menjadi reseller, dengan para produsennya menyediakan sistem dropship. Sedangkan cara kerjanya dapat dilakukan dengan mudah, hanya berbekal gadget seperti bisnis reseller dan memposting produk yang akan dijual melalui beberapa media.

Tapi untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, meskipun merupakan usaha kecil tetap harus dilakukan dengan konsisten serta serius. Tapi jika Anda ingin bertransaksi dapat dilakukan setelah pulang kerja atau saat istirahat.

Mungkin Anda juga menyukai