Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Ibisnis.net – Banyak sekali orang yang ingin berbisnis tapi masih terkendala modal, pada akhirnya mereka menunda untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Banyak sekali faktor penyebabnya, mulai dari kekurangan modal hingga meningkatnya jam kerja di kantor. Padahal hanya bermodalkan jaringan internet dan Smartphone Anda sudah bisa menggagas ide-ide bisnis yang kreative dan cemerlang ditekuni dengan dijalankan sungguh-sungguh penuh semangat hingga menghasilkan uang. Nah, berikut ini bisnis online gratis tanpa modal yang akan menghasilkan banyak uang untuk Anda.

Bisnis sebenarnya mempunyai dua jenis bisnis online. Pertama, bisnis online berbayar, Jika Anda ingin menekuni bisnis tersebut maka Anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. Sedangkan yang kedua adalah bisnis online gratis, artinya Anda bebas berbisnis tanpa harus mengeluarkan modal. Nah, bisnis online gratis inilah yang menjadi buruan para pebisnis dari banyak kalangan. Anda tentu ingin punya usaha tanpa mengeluarkan modal kan?

Bisnis online sebenarnya sama dengan menjalankan bisnis di dunia nyata. Anda tetap harus promosi, tekun, ulet dan memiliki niat yang baik agar usaha Anda bisa membuahkan hasil. Bisnis online gratis merupakan bisnis terkecil di media sosial. Tapi jangan salah, meski menduduki bisnis terakhir bisnis online gratis ini dapat membuat Anda menjadi kaya raya. Asalkan didukung oleh kerja keras, usaha dan doa. Berikut ini adalah daftar bisnis online gratis yang bisa Anda jalankan tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun :

6 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

1. Menjadi Blogger

Bisnis online gratis yang pertama adalah menjadi seorang blogger. Anda cukup membutuhkan PC, Laptop dan juga jaringan internet untuk menjadi seorang blogger. Untuk Anda yang hobby blogging bisa menyalurkan aspirasi Anda untuk mendapatkan penghasilan. Pekerjaan yang menyenangkan dan nyaman adalah ketika hobby itu dibayar. Jika Anda hobby blogging pasti akan menikmati setiap blog yang Anda buat. Sistem dari pendapatan membuat blog ini melalui trafic atau jumlah pengunjung. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula pendapatan yang bisa Anda peroleh begitu juga sebaliknya.

Untuk itu Anda harus pandai memilih konten saat membuat blog. Buatlah konten yang sering minati banyak orang. Setelah Anda berhasil menghadirkan traffic Anda bisa menggunakan layanan google adense. Selain itu Anda juga bisa membuka jasa membuat blog. Di era digital ini sudah banyak instansi-instansi baik pendidikan maupun non pendidikan yang membutuhkan seorang blogger untuk informasi instansi. Nah, manfaatkan peluang ini untuk menawarkan jasa Anda.

2. Freelancer

Bisnis Online gratis selanjutnya adalah Freelance. Jika Anda ingin berbisnis bisa mencoba menjadi freelance. Untuk menggeluti bisnis online gratis ini Anda tidak perlu memrlukan modal. Anda bisa mengerjakannya di luar jam kantor. Bisnis freelance yang bisa digeluti adalah programmer, pemandu wisata, copywriter, fotografer, dan masih banyak lagi lainnya. Kerja freelance yang fleksibel akan membuat Anda menjadi mudah dalam menjalankannya.

3. Afiliasi

Afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen membeli barang melalui Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Ini merupakan bisnis online gratis untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Cara kerjanya sangat mudah, Anda tinggal membuat situs web, blog, atau media sosial apapun. Pada dasarnya, Anda bisa menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengkombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran. Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak pelanggan.

4. Membuat List Building

List building merupakan suatu upaya untuk mengumpulkan email list dengan cara yang benar, bukan spam, tapi benar-benar atas persetujuan si pemilik email. List building adalah turunan konsep dari database marketing. Sebuah teknik mengumpulkan database (kontak) dari calon pembeli. Nantinya email tersebut akan digunakan untuk promosi memperkenalkan produk, berjualan dan lain sebagainya. Untuk membuat list building yang sudah terkumpul nanti bisa dijual ke perusahaan yang membuatuhkan database email. Dengan begitu Anda akan mendapatkan penghasilan.

5. Influencer

Bisnis online gratis Influencer merupakan orang-orang yang punya follower yang cukup banyak di social media, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lainnya. Nah, jika Anda seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget loh mendapatkan uang hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan produk di akun sosial media milikmu, dijamin Anda akan mendapatkan uang dengan mudah.

6. Dropshipping

Dropshipping adalah bisnis online gratis dengan teknik penjualan dimana penjual tidak menyetok barang yang dijual, dan ketika ada orderan barang dari calon pembeli, penjual akan meneruskan detail order barang dan alamat pembeli tersebut kepada pembeli. Dengan kata lain, bisnis ini bisa dijalankan tanpa harus punya barang dan modal untuk pembelian barang.

Untuk menjalankan bisnis dropshipping tentunya Anda harus mempunyai koneksi internet, ini salah satu cost yang harus Anda keluarkan secara rutin. Selain itu, bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis dropshipper lebih profesional biasanya akan membangun sebuah website untuk memajang display barang yang dijual. Tentu saja ini merupakan cost juga yang harus dikeluarkan, jadi tidak benar-benar gratis.

Penutup

Itulah beberapa bisnis online gratis tanpa modal yang bisa menghasilkan uang banyak. Anda bisa menjalankan salah satu bisnis di atas mana tau bisa berhasil, tinggal bagaimana untuk focus dan sabar menjalankan bisnis tersebut sampai berkembang.

Mungkin Anda juga menyukai