Bisnis Rumahan Kekinian Yang Sedang Marak Di Tahun 2019

Ibisnis.net – Rumah dapat menjadi tempat tinggal sekaligus tempat usaha. Anda bisa menjalankan bisnis rumahan dari rumah yang anda miliki sendiri. Bisnis rumahan ini tidak hanya cocok untuk ibu rumah tangga, tapi siapapun bisa membuka bisnis sendiri di rumah.

Saat ini memiliki bisnis sendiri di rumah bukanlah menjadi hal yang sulit diwujudkan. Banyak sekali peluang bisnis rumahan yang bisa anda coba. Anda tidak perlu khawatir masalah modal, karena beberapa bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang besar. Berbeda dengan bisnis yang membutuhkan sewa tempat yang biasanya membutuhkan modal cukup besar untuk biaya sewanya. Berikut Bisnis Rumahan Kekinian Yang Sedang Marak Di Tahun 2019 Yang Bisa Anda Coba di Rumah.

9 Bisnis Rumahan Kekinian Yang Sedang Marak Di Tahun 2019

1. Bisnis Online (Online Shop)

Bisnis Online (Online Shop)

Bisnis Online merupakan bisnis rumahan yang paling mudah untuk dikerjakan. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu menggunakan smartphone dan melakukan promosi di dunia maya. Jika ada yang ingin memesan barang, Anda hanya perlu menghubungi supplier barang dan mereka akan mengirimkan barang tersebut langsung ke pelanggan Anda dengan menggunakan nama usaha Anda. Walaupun usaha ini sangat simple tetapi hasilnya menggiurkan.

2. Bisnis Kerajinan Tangan

bisnis kerajinan

Bagi Anda yang kreatif dan senang dengan kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkan hobi dan keterampilan Anda itu untuk menghasilkan uang. Barang-barang handmade bisa Anda jual dengan harga lebih tinggi karena merupakan hasil karya kreatif. Anda bisa memasarkannya secara online, di toko kerajinan tangan, dan juga melalui pameran.

3. Bisnis Catering

bisnis catering

Bagi Anda yang hobi memasak, Anda bisa mencoba untuk membuka usaha catering rumahan. Anda bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut agar lebih dikenal oleh warga sekitar. Yang paling penting dalam memulai usaha ini adalah rasa masakan yang tidak kalah dengan catering lain dan harganya bisa lebih murah.

4. Oleh-Oleh Khas Daerah

oleh-oleh khas daerah

Anda bisa mencoba menjual oleh-oleh khas daerah yang Anda buat sendiri atau diambil dari produsen dan supplier. Baik itu makanan jenis cemilan, barang kerajinan tangan, kain tradisional dan lainnya. Apalagi jika rumah Anda berada di lokasi strategis, pasti akan ada wisatawan dalam dan luar negeri yang tertarik mampir ke rumah Anda untuk belanja oleh-oleh tersebut.

5. Bisnis Rumahan Kue

bisnis rumahan kue

Kue juga menjadi salah satu bisnis rumahan kekinian di tahun 2019 yang potensial. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memang memiliki keahlian dalam membuat kue. Anda bisa mencoba menawarkannya lewat mulut ke mulut atau melalui sosial media. Untuk mnejalankan bisnis rumahan ini, Anda disarankan agar membuat kue yang lain yang sering beredar di pasaran. Namun, Anda disarankan untuk membuat kue yang unik dan menarik.

Jika rumah anda dekat dengan jalan, Anda bisa menjajakan didepan rumah Anda. Namun, jika tidak, Anda bisa menawarkan melalui sosial media. Bisa juga saat ada acara, disarankan Anda mencoba memberikan contoh kue jualan Anda. Di sana Anda bisa sekalian melakukan promosi. Sekalinya mendapatkan pesanan, biasanya pesanan tersebut bisa dalam jumlah banyak sehingga Anda bisa mendapatkan omzet seperti gaji orang kantoran.

6. Counter Pulsa dan Paket Data

Counter Pulsa dan Paket Data

Di era digital saat ini kebutuhan pulsa dan paket data bisa dikatakan menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki smartphone lebih dari 1. Pasti semua itu membutuhkan pulsa dan paket data agar bisa berkomunikasi dan mengakses Internet. Untuk menjalankan usaha satu ini, Anda tidak harus memiliki sebuah counter. Anda hanya membutuhkan smartphone dan menuliskan Jual Pulsa dan Paket Data di depan rumah Anda.

7. Bisnis Laundry

bisnis laundry

Jasa Laundry pakaian saat ini merupakan peluang yang cukup besar, terutama di daerah perkotaan atau dekat kos-kosan. Kebanyakan dari mereka tidak sempat mencuci pakaian karena sibuk dengan kerjaan dan kuliah, sehingga lebih memilih laundry pakaian. Untuk usaha laundry rumahan ini memang harus keluar modal besar karena harus membeli mesin cuci dan setrikaan baju. Usahakan selalu memberikan pelayanan yang bagus, tepat waktu, setrika baju yang rapi dan cucian yang bersih serta harum.

8. Jahit Pakaian

Jahit Pakaian

Bisnis rumahan satu ini juga dapat Anda coba sebagai usaha rumahan Anda, orang membutuhkan pakainan tidak sekedar untuk melindungi tubuh dari panas dan dingin namun juga sebagai penunjang gaya hidup. Bisnis fashion memiliki prospek yang cerah di Indonesia karena jumlah peminatnya tinggi, setengah populasi negara ini berusia dibawah 30 tahun.

Jika Anda memiliki kemampuan menjahit, Anda bisa membuka toko jahit pakaian dirumah sendiri. Ongkos jahit bervariasi tergantung model yang dibuat. Ongkos standar untuk menjahit satu potong pakaian berkisar antara 100.000-300.000, tidak termasuk biaya material.

9. Kedai Sarapan Pagi

kedai sarapan pagi

Membuka jualan sarapan pagi juga menjadi salah satu usaha kecil yang menguntungkan, bagaimana tidak, Anda hanya cukup berjualan di pagi hari saja sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Apalagi jika lokasi rumah Anda berada di kawasan pekerja atau mahasiswa yang kebanyakan dari mereka tidak sempat untuk menyiapkan atau sarapan di rumah. Supaya pelanggan tidak bosan, Anda harus memiliki variasi menu yang banyak dengan rasa yang enak. Menu sarapan pagi yang laku biasanya Lontong sayur, nasi sayur, soto dan lain-lain.

Nah, Itulah 9 macam peluang bisnis rumahan yang menjanjikan dan cocok untuk siapa saja yang ingin mencobanya. Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis full-time atau bisnis sampingan, tergantung keputusan Anda bersama anggota keluarga di rumah.

Mungkin Anda juga menyukai