Peluang Usaha Waralaba yang Menjanjikan Untuk Inspirasi Bisnis Anda di Tahun 2019

Ibisnis.net – Usaha Waralaba atau franchise yang berarti kebebasan adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa layanan. Usaha waralaba saat ini banyak dilirik oleh pebisnis pemula yang masih memiliki keterbatasan modal usaha. Memanfaatkan sebuah peluang usaha waralaba berarti Anda menjalankan suatu bisnis dengan meminjam merek, nama, sistem, prosedur, hingga cara-cara yang telah ditetapkan oleh pihak yang meminjamkan (Franchisor).

Saat ini Peluang usaha waralaba di tahun 2018 ini memang telah menjadi trend dan terbilang cukup menjanjikan sehingga banyak pelaku bisnis yang membidiknya sebagai sarana untuk mencari pundi-pundi uang.

Jika Anda ingin menjadi pewaralaba alias pihak yang mengembangkan merek dagang untuk bisa dikembangkan orang lain dengan sistem perjanjian dan pembiayaan tertentu, maka Anda harus lebih dahulu membuktikan bahwa unit usaha yang Anda kelola berhasil.

Kondisi ini menuntut pengusaha terutama yang bergerak pada pasar waralaba diharapkan mampu untuk terus meningkatkan daya saing agar tidak tenggelam dan tergeser oleh strategi market baru.

Mulai bisnis franchise memang terbilang sangat mudah, hanya dengan memberikan modal maka semua kebutuhan usaha akan disediakan oleh pemegang merek waralabanya.

Tahu Gila

Waralaba tahu gila mulai beroperasi sejak tahun 2013 silam, usaha waralaba Tahu Gila kini sudah memiliki lebih dari 500 mitra yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Hingga kini sudah banyak penghargaan yang didapatkan oleh Tahu gila sebagai wirausaha berprestasi di antaranya adalah trend Top Franchise Terdasyat 2014 dan Trend Setter dalam bisnis franchise makanan.

Nama Tahu Gila sudah cukup akrab di kalangan masyarakat ini membuat Anda lebih mudah menjajakannya. Biaya pemasarannya pun dapat dialokasikan untuk biaya operasional lain yang dibutuhkan. Yang menarik dari usaha waralaba ini adalah adanya 1-3 varian rasa berbeda sehingga tidak akan membuat pelanggan merasa bosan.

Jika anda tertarik memulai usaha Tahu Gila, Hanya dengan modal investasi mulai dari Rp 5.7 juta sampai Rp 8.8 juta mitra waralaba akan memperoleh paket booth outdoor, beserta bahan dan alat membuat Tahu Gila. Tak ketinggalan, Anda pun akan mendapatkan sebuah tenda, etalase, dan payung untuk berjualan.

Moo-moo Korean Milk

Mooo-moo Korean Milk merupakan minuman berbahan dasar susu kekinian denan delapan pilihan rasa buah, cokelat, dan kopi. Usaha waralaba ini mulai dilirik banyak pebisnis pemula mengingat modal awal investasi yang tidak terlalu besar, yaitu sekitar Rp4,5 jutaan saja. Menariknya mitra waralaba Moo-moo Korea Milk tidak dikenakan franchise fee dan royalty fee sehingga keuntungan setiap bulannya tidak akan terpotong.

Harga jual minuman ini juga sangat terjangkau. yaitu berkisaran sekitar Rp.5.000 hingga Rp.10.000 per cup sesuai dengan rasa yang dipilih. Lokasi strategis untuk membuka usaha Moo-moo Korean Milk tentu harus dekat dengan anak-anak dan remaja, seperti di kantin sekolah, di pasar malam, hingga di dalam mall.

Hulala

Es krim merupakan makanan yang hampir semua orang menyukainya sehingga menjadikan peluang usaha yang sangat potensial. Inilah yang menjadikan munculnya waralaba dengan merek Hulala, menerapkan konsep sajian es krim roll atau es krim gulung, produk Es Krm Hulala ini pernah menjadi trending topik di media sosial Instagram.

Saat pertama kali dirilis hingga saat ini Hulala sudah ada lebih dari 200 kemitraan yang dimilikinya dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Jika Anda ingin menjadi mitra Hulala, modal atau nilai investasi awal yang harus disediakan minimal Rp 25 juta sampai Rp 40 juta. Memang bisa dibilang cukup mahal namun pihak Hulala tidak menarik royalte fee sehingga keuntungan mitra tetap utuh 100%.

Pisang Nugget Kece

Waralaba jajanan pisang goreng ini juga patut Anda coba. Pisang Nugget Kece yang kekinian ini menjamin kkeuntungan maksimal untuk Anda. Cukup dengan modal investasi Rp 5 juta, siap-siap raih omset hingga Rp40 juta setiap bulannya. Pisang Nugget jajanan yang ramah di kantong masyarakat, dengan harga Rp15.000 per porsi, dalam satu bulan berbisnis modal pun bisa kembali.

JNE

JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik. Pertama kali didirikan pada tahun 1990 kemudian berkembang hingga saat ini dengan pertumbuhan yang cukup pesat.

Saat ini sudah ada ratusan agen resmi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia, meskipun demikian peluang untuk menjadi agen atau mitra bisnis tetap menjanjikan terlebih jika agen memiliki tempat yang berlokasi strategis.

Untuk anda yang ingin bergabung, Anda sebelumnya harus menyediakan modal awal sebesar Rp 5.5 juta yang digunakan untuk mengurus perjanjian dan dana promosi. Untuk tambahan jaminan kepada pihak JNE sebesar Rp 10 juta dan akan dikembalikan setelah masa kontrak yang telah disepakati.

Bakso Malang Kota Cak Eko

Makanan Bakso sudah menjadi salah satu jajanan yang gak ada matinya. Oleh karena itu, terjun ke dalam bisnis makanan bakso adalah salah satu alternatif bisnis yang dapat memberikan prospek ke depan yang cerah.

Untuk Paket biaya waralabanya Bakso Cak Eko dibandrol mulai dari 47 juta hingga Rp 99 juta. Wow sangat besar sekali nilai investasinya namun tentu sesuai dengan keuntungan dan profitnya

Piramizza

Produk pizza yang dicetuskan oleh Ramadhan Yasmanto tahun 2008 ini tidak bulat seperti pizza pada umumnya, melainkan berbentuk kerucut seperti es krim. Pada tahun 2008 sejak diluncurkan, hingga saat ini mitra bisnis Piramizza sudah berjumlah ratusan dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk memulai usaha waralaba Piramizza ini, Anda harus menyiapkan modal investasi sebesar Rp45 juta.

Topes Crepes

Yoyok merupakan pencetus ide bisnis waralaba makanan yang satu ini dimulai ketika ia membeli cemilan disebuah mall kemudian mencoba untuk membuatnya dengan bantuan teman-teamnnya yang bekerja di perusahaan bakery.

Tidak disangka usaha ini mampu berkembang dengan baik sehingga sudah banyak cabang yang dibuka diberbagai kota.

Toper Crepes menawarkan merek waralaba dengan modal investasi awal mulai dari Rp 7 juta hingga Rp 27 juta. Usaha satu ini masih cukup terjangkau, sangat pantas dilirik sebagai usaha waralaba di era 2018 yang sangat menjanjikan.

Peluang usaha waralaba diatas merupakan peluang usaha yang banyak diminati konsumen Indonesia pada tahun 2018 ini. Tentu dalam membuat usaha waralaba yang sukses dibutuhkan lebih dari sekedar merek usaha waralaba yang sudah terkenal dan banyak peminatnya. Apakah Anda sudah siap bersaing dalam dunia bisnis waralaba ini?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.